Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

138 Calon Haji Kobar Ikuti Manasik Haji

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juni 2018 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 138 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kobar sejak Senin (25/6/2018) hingga 10 hari ke depan menggelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Masradin mewakili Bupati Kobar Nurhidayah di Aula Bappeda Jalan H M Rafii.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, dengan mengikuti kegiatan manasik ini diharapkan jamaah bisa memahami dan mengikuti rukun tata cara melaksanakan ibadah haji dengan harapan bisa menjadi haji mabrur.

"Selain itu diharapkan pada para jamaah bisa menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar bisa melaksanakan rukun ibadah haji secara maksimal," jelas Sekda.

Di tempat yang sama, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kobar Nurhasan Samin pada Borneonews menjelaskan, manasik haji ini dilaksanakan dengan dua tahap.

"Tahap pertama selama dua hari di Aula Kantor Bappeda Kobar dengan materi kebijakan Kemenag tentang ibadah haji, pengetahuan bagaimana menjaga kesehatan, serta menginformasikam tentang kloter, ketua kloter dan perangkatnya," jelas Nurhasan.

Sedangkan delapan hari berikutnya, lanjut Nurhasan, digelar kegiatan yang lebih spesifik mengenai tata cara dan rukun ibadah haji.

"Pelaksanaannya di Masjid Agung Riyadlush Salihin Pangkalan Bun. Direncanakan simulasi rukun haji tersebut akan digelar di Stadion Sampuraga, Lapangan Tarmili hingga Lapangan Korindo, yang digambarkan sebagai lokasi yang akan dilalui dalam pelaksanaan ibadah haji," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru