Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim Dukung Penambahan Program BSPS untuk 700 KK

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Juni 2018 - 15:06 WIB

BORNEONEWS Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur mendukung rencana pemerintah daerah untuk menambah penerima bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 700 kepala keluarga (KK).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller, Rabu (27/6/2018) saat di bincangi awak media.

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar benar-benar merealisasikan karena program tersebut sangat membantu masyarakat miskin dan untuk merehab rumah untuk mendapatkan hunian yang layak.

"Tahun ini kan baru 240 KK yang menerima bantuan, tahun depan dengan di rencanakan penerima bantuan 700 kK kita sangat mendukung," ucapnya.

Sehingga warga yang mendapat program memang benar-benar yang tidak mampu secara ekonomi, agar mereka bisa keluar dari status tersebut dan menjadi sejahtera melalui intervensi pemerintah.

“Melalui data yang benar kita akan memetakan kondisi sosial masyarakat. Melalui Perda kita juga akan melakukan penekanan agar masyarakat bisa merasakan dampaknya secara menyeluruh,” tutupnya.

Dia juga berjanji akan mendukung sepenuhnya program pemerintah yang bersentuhan langsung dengan warganya.

Melalui intervensi anggaran DPRD akan mendukung pemerintah dan sebagai lembaga pengawas, mereka akan memperjuangkan hak-hak rakyat agar bisa tersalurkan sesuai aturan. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru