Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Partisipasi Pemilihan Sukamara Tertinggi se-Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara Mat Saleh mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Sukamara dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 tertinggi se-Kalimantan Tengah. Bahkan, melampaui target nasional.

"Berdasarkan hitungan kami, partisipasi pada pemilihan di Kabupaten Sukamara pada tahun 2018 mencapai 79,02 persen, ini adalah partisipasi tertinggi di Kalimantan Tengah," kata Mat Saleh, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Saleh, target nasional sebesar 77,05% sehingga pihaknya telah berhasil melampaui target yang telah ditetapkan tersebut. "Kita telah melampaui target nasional," ujarnya.

Saleh menuturkan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Bumi Gawi Barinjam, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sosialiasi untuk meningkatkan optimisme masyarakat. "Optimisme warga itu harus ada untuk memilih pemimpinnya," ujarnya.

Saleh melanjutkan, hal terpenting bukan sekadar menggunakan hak pilih, namun juga masyarakat bisa mengevaluasi pimpinannya. Sebab apabila warga tidak menggunakan hak pilihnya maka dia tidak bisa ikut serta mengevaluasi kinerjanya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru