Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Barut Berharap Peserta Tes Kejiwaan Jujur

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Acep Tion mengharapkan para bakal caleg dapat menjawab soal dalam tes kejiwaan dengan sebenar-benarnya atau jujur. Karena, jelas Acep Tion, tes ini merupakan salah satu dasar untuk menjadi seorang anggota dewan sebagai perwakilan dari masyarakat.

Menurutnya, dari tes kejiwaan ini akan dapat terlihat hasilnya, yang dapat menentukan kelayakan bakal anggota Caleg untuk menjadi anggota  DPRD.

“Harapan saya, dengan adanya tes ini, para bakal caleg bisa menjawab dengan sebenar-benarnya bukan haya formalitas. Karena dites ini menghadirkan dokter dari Bandung dan Bogor sehingga dokter akan  menilai calon-calon anggota dewan yang akan datang,” terang politisi asal PAN ini saat dimintai konfirmasi di ruang kerjanya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesis (IDI) Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan tes kejiwaan atau tes kesehatan rohani bagi para bakal caleg yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Barut, Senin (9/10/2018).

Para peserta tes kejiwaan ini merupakan bakal caleg dari dua Kabupaten yakni Barito Utara dan Murung Raya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru