Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara 10 Kali Wakili Kalteng di GBN Tingkat Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 09 Juli 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Utara Arbaidi, mengatakan bahwa kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini telah 10 kali menyumbang wakil untuk Kalimantan Tengah dalam gelaran Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat nasional.

Arbaidi menuturkan, sebanyak 10 utusan Barito Utara yang terpilih mewakili Kalteng di GBN nasional yakni Puspo (2007), Vheronica (2009), Frans Erfani (2013), Hana dan Afny (2015), Yosefina, Hairul dan Yoaneva (2016), serta Zola dan Ria Debora (2017).

Selain itu, pada 2018 Kabupaten Barito Utara dinobatkan menjadi juara umum Isen Mulang dan Festival Pelajar yang digelar di Kota Palangka Raya.

“Utusan Barito Utara juga akan mewakili Kalteng pada lomba lagu daerah tingkat nasional di Jakarta pada tahun ini,” tuturnya.

Arbaidi berharap, pada GBN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini, ada perwakilan dari Kabupaten Barito Utara yang kembali lolos ke tingkat nasional.

“Kita mengharapkan nantinya perwakilan Kabupaten Barito Utara dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru