Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Keuangan dan Fisik Gumas Menempati Urutan Kedua

  • 11 Juli 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Realisasi fisik dan keuangan Pemkab Gunung Mas, berdasarkan rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Tepra) Kalimantan Tengah, menempati urutan kedua.  

Meski begitu, realisasi keuangan dan fisik Kabupaten Gunung Mas (Gumas) per 30 Juni 2018 belum mencapai target. Untuk realisasi keuangan mencapai 36,20% dan realisasi fisik 39,52%.

"Masih belum mencapai target semester I yakni keuangan 50% dan fisik 50%," ujar Bupati Gumas Arton S Dohong saat kegiatan Rakordal di aula kantor BP3D Kabupaten Gumas, Rabu (11/7/2018).

Realisasi fisik dan keuangan yang belum mencapai target, lanjut Arton, menandakan bahwa perhatian terhadap kewajiban untuk mencapai target yang telah ditentukan masih kurang. Sehingga semua SOPD harus melaksanakan sesuai dengan rencana penganggaran yang telah ditetapkan, baik dari triwulan I sampai triwulan IV sesuai DPA masing-masing.

"Di samping itu, perlu sinergi satu sama lain dan bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing," ingat Arton.

Kegiatan Rakordal dihadiri anggota DPRD Gunung Mas, semua kepala SOPD dan berbagai pihak terkait lainnya. Melalui kegiatan itu, diharapkan pelaksanaan program dan kegiatan SOPD lebih baik lagi. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru