Ternyata Rizky Ahmad Minta Jangan Dibawa ke Rumah Sakit

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juli 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rizky Ahmad (19) sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Kamis (12/7/2018) siang. 

Pihak keluarga sudah menyatakan ikhlas atas kepergian Rizky untuk selamanya. Ini disampaikan ayah kandungnya, Ahmad Fauzi usai menghadiri langsung proses pemakaman. 

Tidak disangka, Rizky Ahmad ternyata sempat mengatakan jangan dibawa ke rumah sakit begitu dirinya kepatuk ular king cobra peliharaannya di area car free day (CFD) Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (8/7/2018) lalu. 

"Kalau informasi yang saya terima, Rizky Ahmad ini melakukan pertunjukan lalu digigit ular. Begitu dia luka, mengatakan nggak usah dibawa ke rumah sakit. Bawa saja saya di depan rumah," cerita Ahmad Fauzi. 

"Tapi kan keadaan waktu itu mendesak sehingga dibawa ke rumah sakit," imbuhnya. 

Meski telah pergi selamanya, ia menyatakan sudah ikhlas menerima kenyataan. Ahmad Fauzi berdoa agar Rizky Ahmad mendapat ampunanNya dan semua amal kebaikannya diterimaNya.

Seperti diberitakan, Rizky Ahmad dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin (9/7/2018) sekitar pukul 08.30 WIB lalu. 

Saat hendak dimandikan, dikabarkan tubuhnya masih hangat dan mengeluarkan keringat. Sehingga rencana pemandian jenazah batal. 

Selanjutnya, dilakukan ritual 'tawar bisa' pada Senin malam, dengan harapan Rizky bisa kembali. Pihak keluarga sempat meyakini Rizky masih ada. 

Sempat dikabarkan ada tanda-tanda kehidupan. Namun sampai Rabu (11/7/2018) malam, belum juga kembali. Kemudian pada Kamis (12/7/2018) pukul 12.25 WIB, Rizky Ahmad dimakamkan. (BUDI YULIANTO/B-2) 

Berita Terbaru