Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUD Tani Subur Memiliki Potensi Luar Biasa

  • Oleh Masrohan
  • 13 Juli 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menilai, potensi yang dimiliki KUD Tani Subur untuk wilayah Kobar, luar biasa.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Eka Mulyaningrum mengatakan, konsep KUD Tani Subur yang akan menjadikan peternakan sapi sebagai destinasi wisata sangat bagus.

Peternakan sapi yang saat ini sudah menghasilkan keuntungan, nantinya akan dibuat agar memiliki nilai tambah yakni untuk wahana pendidikan dan pariwisata.

"Dengan adanya Agro Wisata yang salah satunya akan menampilkan peternakan Sapi sebagai wahana pendidikan merupakan konsep yang sangat bagus," tutur Eka saat melihat langsung ke kandang sapi milik KUD Tani Subur, Kamis (12/7/2018).

Setiyana, Ketua KUD Tani Subur Desa Pangkalan Tiga Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Kobar menjelaskan, salah satu unit usahanya adalah peternakan sapi yang berjumlah 180 ekor.

Sesuai dengan konsep yang dipakai adalah integrasi sawit sapi maka menurutnya, pakan sapi berasal dari olahan limbah sawit. Sedangkan limbah kotoran sapi akan dikembalikan ke kebun sawit sebagai pupuk organik. (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru