Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Hari Masa Pengenalan, Perhatian Kepala Disdik Kalteng Tertuju pada Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2018 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tiga hari sejak hari pertama masuk sekolah kemarin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Slamet Winaryo memperhatikan betul pelaksanaan masa pengenalan yang dikenal dengan ‘Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)’.

Dia ingin agar tidak lagi orientasi berbuah perploncoan di sekolah menengah atas/kejuruan yang menjadi kewenangan provinsi, seperti imbauan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sudah mewanti-wanti tidak boleh lagi tradisi seperti itu terjadi.

“Berkenaan dengan hari pertama masuk sekolah pada jenjang SMA/SMK/SLB di Kalteng dimulai dengan MPLS yang dilaksanakan 16-18 Juli 2018 yang dibuka serentak pada Senin kemarin, dimulai dengan upacara bendera dengan membacakan sambutan Bapak Gubernur Kalteng yang dengan jelas melarang itu,” terang Slamet, Selasa (17/7/2018).

“MPLS ini adalah kegiatan bertujuan menghilangkan tradisi perpeloncoan oleh para siswa senior pada siswa baru, sehingga siswa baru kelas X merasa nyaman, senang dan semangat memulai belajar,” tandasnya.

Slamet mengungapkan jumlah peserta MPLS SMA/SMK se-Kalteng sebanyak 32.289 siswa baru kelas X.

Jumlah ini terdiri siswa baru kelas X SMA sebanyak 18.681 siswa, dan siswa kelas X SMK sebanyak 13.608 siswa.

“Pelaksanaan MPLS hari pertama berjalan lancar, tertib dan aman. Semoga dalam tiga hari ini juga berjalan sesuai tujuan diadakannya MPLS seperti yang kita harapkan,” tutupnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru