Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Marukan Usulkan Festival Babukung Jadi Agenda Nasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Juli 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Bupati Lamandau Marukan mengusulkan ke Kementerian Pariwisata agar menjadikan Festival Seni Tari Babukung dimasukan ke dalam kalender pariwisata nasional.

Usulan itu dilntarkan Bupati Marukan saat menyampaikan sambutan pada gelaran pembukaan Festival Babukung 2018 di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik, Selasa (17/7/2108).

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau selama ini sangat berharap agar Festival Babukung dapat dijadikan agenda nasional. Sehingga nantinya dapat masuk dalam kalender pariwisata tahunan," ungkapnya. 

Permintaan agar Festival Babukung masuk menjadi agenda nasional juga ditandai dengan penyerahan proposal kepada Asisten Deputi Regional II Kementerian Pariwisata Sumarni.

Marukan menilai, Festival Seni Tari Babukung sudah menjadi ikon budaya lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Lamandau, bahkan Kalimantan Tengah. Dalam upayanya selama ini, seni tari babukung juga sudah sering tampil di berbagai even berskala regional, nasional, bahkan intenasional.

"Ibu Asisten Deputi (Sumarni), perlu diketahui bahwa Festival Babukung ini adalah salah satu ikon kebanggaan kami, dengan keunikan dan ciri khas yang dimilikinya. Dan merupakan produk budaya asli Lamandau. Kami ingin festival ini juga nantinya menjadi bagian dari agenda nasional," tutur Bupati Marukan. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru