Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Aspirasi Masyarakat dari Daerah Pemilihan II Kotim

  • Oleh Naco
  • 19 Juli 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo dalam masa resesnya di Daerah Pemilihan II Kecamatan Baamang, menyebutkan banyak mendapatkan masukan dari warga. Mulai dari jaminan sosial yang diharapkan menampung semua warga, hingga perbaikan jalan dan jembatan.

Menurut Handoyo, program jaminan kesehatan yang beralih ke sistem layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan juga masih membuat bingung masyarakat, dengan adanya rencana program dari Jamkesda ke BPJS.

Bahkan, banyak warga yang khawatir tidak akan tertampung nantinya di program BPJS tersebut. Setelah mendengar aspirasi warga itu, Handoyo berjanji akan langsung menindaklanjutinya.

"Sebab sebagai objek pembangunan harus didengarkan aspirasi dan kemauan pembangunan di akar rumput itu. Agar bisa direalisasikan," kata Handoyo, Kamis (19/7/2018).

Handoyo menggelar reses pada Rabu (18/7/2018) malam di kawasan Jalan Suka Bumi Barat, Kecamatan Baamang.

Sementara itu aspirasi warga lainnya yakni soal peningkatan jalan Kali Baru hingga Siring Jalan, peningkatan jalan jembatan Suring, Gajah Mada, serta pustu di Jalan Merak. 

Aspirasi itu menandakan persoalan infrastruktur jalan dan jembatan di Baamang masih sangat diperlukan.

"Banyak jalan kecil belum diperhatikan pembangunannya. Kita memang inginnya usulan masyarakat setiap tahun diperjuangkan melalui program aspirasi kami di DPRD Kotim," tukasnya.

Namun, menurut Handoyo, tidak semua aspirasi itu bisa dilaksanakan dengan berbagai macam kendala. Salah satunya kondisi APBD Kotim yang terbilang rendah.(NACO/B-11)

Berita Terbaru