Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda Bukan Hanya untuk Menetapkan Program Kerja Saja

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 Juli 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musyawarah Daerah  (Musda) bukan hanya bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja saja. Akan tetapi, sekaligus melakukan pemilihan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas untuk lima tahun kedepan pada periode (2018-2023).

Serta, menyampaikan pertanggungjawaban pengurus DAD Kabupaten Kapuas  masa bakti 2012-2018, menyusun program rekomendasi sebagai peran DAD Kapuas dalam membantu pemerintah dan menetapkan keputusan-keputusan lain dalam batas kewenangannya.

Dalam Musda DAD tersebut hadir pula unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Sekda Kapuas Rianova, Temanggung Panunjung Tarung Ben Brahim S Bahat, Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng Lukas Tingkes beserta pengurus DAD Provinsi, dan beberapa kepala SOPD lingkup Pemda Kapuas.

Temanggung Panunjung Tarung Ben Brahim S Bahat berharap agar masyarakat Kapuas tetap menjaga keutuhan dan kesatuan.

"Lembaga Dewan Adat Dayak menjunjung tinggi nilai dan harkat martabat sesuai dengan filosopi huma betang dan belom behadat, yang dimaknai untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat adat, keadilan, bertanggung jawab, persatuan, musyawarah dan mufakat,” kata Temanggung Panunjung Tarung Ben Brahim S Bahat, Minggu (22/7/2018)

Pada Musda itu terpilih Talinting Erik Toepak sebagai Ketua DAD Kapuas masa bakti pada tahun 2018-2023.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Talinting E Toepak menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Musda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa amanat yang telah disematkan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya bersama dengan pengurus lainya yang tergabung dalam tim formatur. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru