Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Penangkapan Buaya akan Diawali dengan Penyisiran 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juli 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Proses penangkapan buaya yang muncul ke permukaan Sungai Kahayan, kawasan Pelabuhan Rambang, Palangka Raya akan diawali dengan penyisiran. 

Pada saat penyisiran itulah, petugas BKSDA Kalteng langsung membawa alat pengait yang telah disiapkan. Peralatan tersebut merupakan alat manual yang akan digunakan menangkap sang predator ganas berukuran sepanjang 2 meter lebih. 

Tali dalam alat itu berupa tambang yang kemudian bagian ujung diikat bulat dengan ukuran secukupnya. Tambang kemudian dimasukkan dalam aluminium bulat. 

"Pada saat penyisiran nanti, alat pengait kami bawa. Kalau muncul, kami masukan ke bagian kepala kemudian akan kami tarik ke daratan. Karena kalau menarik di air, tenaganya cukup kuat," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah Satu BKSDA Kalteng, Junaidi Slamet Wibowo, Senin (23/7/2018). 

Ia menuturkan, dalam proses penyisiran itu, pihaknya akan menggunakan perahu yang lebih besar. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap petugas. (BUDI YULIANTO/B-2) 

Berita Terbaru