Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembongkaran Proyek Makam Pahlawan Tetap akan Merugikan

  • Oleh Naco
  • 26 Juli 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Apapun alasannya pembongkaran proyek halte dan WC di Makam Pahlawan HM Arsyad di Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur akan merugikan.

Pengamat hukum dan sosial di Kabupaten Kotim, Agung Adisetiono menyebutkan bilamana proyek itu sudah ada pencairan sebagian dari pagu anggaran sudah bisa dipastikan akan ada keuangan negara yang dirugikan.

"Sangat jelas dan bisa dipastikan merugikan negara, karena memakai uang negara untuk pelaksanaan proyek tersebut," kata advokat muda di Kotim ini, Kamis (26/7/2018).

Bahkan menurut Agung kinerja pihak Dinas Sosial, Kabupaten Kotim dan bagian perencanaan proyek itu patut dipertanyakan mengapa sampai terjadi seperti ini.

"Kalau ada pencairan dan andaikan bisa uang yabg sudah dicairkan tersebut dikembalikan, menurut hemat kami kembalikan lagi ke negara," tegasnya.

Agung menilai kurangnya komunikasi dengan ahli waris menjadi pokok masalah proyek ini. Harusnya ada kata sepakat diantara dua belah pihak sebelum itu dilaksanakan agar masing-masing pihak konsekuen.

Maka dari itu menurut Agung masalah ini harus ada yang mempertanggungjawabkannya agar jangan sampai membuat permasalahan baru lagi di kemudian hari.

"Terutama kalau ada dana yang cair, harus dipertanggungjwabkab jangan sampai negara dirugikan," tandasnya.

Jika memang negara dirugikan Agung minta agar pihak kepolisian maupun kejaksaan turun tangan menelisik kasus tersebut, apalgi masalah ini sudah jadi perhatian publik. (NACO/B-6)

Berita Terbaru