Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Instansi Terkait Diminta Perhatikan Harga Semen di Pasaran

  • Oleh Naco
  • 30 Juli 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejak beberapa pekan terakhir ini penjualan semen di sejumlah toko bangunan kosong. Terkait itu, itu anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia, Senin (30/7/2018), meminta pemkab melalui instansi terkait mengecek harga semen di pasaran.

Hary mengatakan, kebutuhan material bangunan ini tidak hanya dimanfaatkan untuk bangunan masyarakat biasa saja, namun juga proyek pemerintah daerah.

Hary menyebut belakangan ini sejumlah pihak mulai mengeluhkan kondisi tersebut. Karena hanya beberapa toko bangunan saja yang menyediakan, tetapi dengan harga yang lebih mahal dari biasanya.

"Harus dicari tahu penyebabnya. Apakah memang pasokannya yang kurang atau ada kendala lainnya. Masalah semacam ini jangan dianggap sepele," kata dia.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu berharap kondisi ini tidak berlangsung lama. Agar masyarakat tidak menjerit. Dia yakin permasalahan ini jika ditangani secara serius, maka akan teratasi.

"Memang kenaikan harga ini baru beberapa pekan ini saja. Termasuk adanya kekosongan di sejumlah toko bangunan," tegas Hary.

Dia menambahkan, kendati demikian kondisi ini belum berpengaruh besar. Namun jika berlangsung lama dikhawatirkan akan memunculkan masalah besar nantinya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru