Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

53 Peserta Ikuti Festival Dangdut III Karang Taruna Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 04 Agustus 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sedikitnya 53 perseta mengikuti festival dangdut III yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Barito Selatan di Taman Iring Witu, Buntok, Jumat (3/8/2018) malam. 

Ketua Karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan ke-53 peserta ini merupakan penyanyi dangdut pria dan penyanyi wanita.

Pesertanya tidak hanya dari wilayah Barsel namun ada dari Kabupaten Barito Timur.

“Kita melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan pemikiran positif kepada kaula muda sekaligus menyalurkan bakat dibidang seni musik dangdut,” kata Ideham yang juga Ketua Komisi II DPRD Barsel kepada Borneonews. 

Dia membeberkan kegiatan ini merupakan agenda rutin pihaknya yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Pihaknya juga selalu mengikuti agenda karang taruna provinsi.

Awalnya melaksanakan festival dangdut ini karena terinspirasi pada setiap momen atau kegiatan baik dilaksanakan pemerintah maupun masyarakat selalu ada hiburan dangdutnya. 

Menurutnya, penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya lumayan banyak diperkirakan hampir 80 persen warga terutama desa-desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito itu. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama selama tiga hari dari tanggal 3-5 Agustus 2018. Bagi juara panitia menyiapkan tropy, piagam dan uang pembinaan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru