Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskan Sukamara Masih Sulit Kembangkan Potensi Tambak

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Januari 2019 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan, saat ini pihaknya masih sulit untuk mengembangkan potensi tambak, mengingat kondisi alam yang tidak mendukung.

"Untuk tambak ini memang belum, kita masih memikirkan tambak ini supaya bisa berkembang," kata Yofi Yudistira, Selasa (22/1/2019).

Menurut dia, karena kondisi alam yang terkadang tidak mendukung, membuat pengembangan ikan dengan sistem kolam tawar tersebut masih sulit.

"Karena alam yang jelas itu, kalau musim pasang atau penghujan airnya naik kolamnya tenggelam, kalau musim panas tanah di kolam menjadi retak-retak," tuturnya.

Yofi melanjutkan, sebagian tambak yang dikelola masyarakat pesisir juga saat ini sudah berusia cukup lama sehingga menyebabkan struktur tanah tidak mendukung.

"Kalau khusus untuk di daerah Sungai Pasir, kita lihat tambak-tambak tua, jadi di dalamnya itu struktur tanah sudah tidak produksi lagi untuk pembudidayaan, dimana itu kolamnya setiap tahun dikasih pupuk terus, kalau dikeruk tentunya memerlukam biaya yang cukup besar," ujar Yofi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru