Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Terus Kembangkan Padi Organik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juli 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengembangan padi organik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk menghasilkan produksi pangan yang lebih sehat untuk dikonsumsi masyarakat. 

"Kami terus berupaya untuk mengembangkan padi organik. Sejumlah desa di wilayah Selatan Kotim sudah mulai mengembangkan padi organik," kata Kepala Dinas Pertanian Kotim, I Made Dikantara, Kamis, 11 Juli 2019. 

Pengembangan padi organik tersebut juga sebagai upaya pemerintah meningkatkan angka harapan hidup masyarakat di Kotim. Padi organik akan memberikan dampak baik pada kesehatan pengonsumsinya. 

"Dengan konsumsi pangan yang sehat, seperti beras hasil padi organik, maka tingkat kesehatan akan semakin meningkat," terang Made. 

Saat ini tingkat harapan hidup masyarakat Kotim masih di bawah Kota Palangka Raya yakni 69 tahun. Hal itu masih rendah, dan diharapkan bisa ditingkatkan lagi. Dengan cara konsumsi pangan yang sehat.

"Harapan kita semuanya berjalan, petani di Kotim mengembangkan padi organik. Sehingga, angka harapan hidup bisa bertambah menjadi 75 tahun," kata Made. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru