Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Kecamatan Bataguh Miliki Kantor Baru, Perdana Digunakan Layani Pernikahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2019 - 11:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Bataguh kini telah memiliki kantor baru, berlokasi di Desa Sei Lunuk. Dan perdananya digunakan untuk melayani pernikahan masyarakat setempat.

Kantor yang baru dibangun ini tentunya dinilai sangat representatif karena lokasinya berpusat di Pemerintahan Kecamatan Bataguh, sehingga dapat mudah dijangkau masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala KUA Bataguh Nasrullah bahwa selama kurang lebih 4 tahun sejak dikeluarkannya SK kantor KUA Bataguh pihaknya menggunakan rumah warga yang disewa untuk dijadikan kantor pelayanan.

"Iya, perdana setelah rampung dibangun, kantor ini digunakan untuk pelayanan nikah beberapa hari lalu itu. Alhamdullilah melalui dana SBSN kantor KUA Kecamatan Bataguh bisa dibangun dengan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)," ucap Nasrullah, Senin, 26 November 2019.

"Pembangunan lewat program Surat Berharga Syariah Negara ini sudah rampung dibangun dan digunakan," lanjut dia.

Lebih lanjut Nasrullah menjelaskan dibangunnya kantor ini karena kantor yang lama sudah tidak memadai, mengingat di Kecamatan Bataguh peristiwa nikah cukup banyak, untuk itu perlu kantor pelayanan yang sesuai dan nyaman untuk masyarakat.

“Semoga dengan beroperasinya bangunan kantor yang representatif ini pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih maksimal sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman atas pelayanan kami," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru