Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polemik Pasar Expo Sampit Tarik Perhatian Kejari Kotim

  • Oleh Naco
  • 28 November 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polemik penolakan pembayaran multiyears Pasar Expo Sampit tahun anggaran 2020 oleh sejumlah anggota DPRD Kotawaringin Timur cukup menarik perhatian sejumlah pihak, termasuk Kejaksaan Negeri Kotim.

Namun pihak kejaksaan masih enggan berkomentar banyak. Terlebih apakah itu melanggar atau tidak jika tetap dianggarkan.

Kepala Kejari Kotim, Hartono melalui Kepala Seksi Intelijen, Sunardi Efendi menegaskan pihaknya tidak bisa mengatakan itu salah atau tidak. Sebab  mereka tidak ada melakukan langkah penyelidikan untuk saat ini. 

“Kita tidak tahu itu apa ada dugaan kesalahan atau tidak, kita belum berani menegaskannya,“ kata Sunardi, Kamis, 28 November 2019.

Ditanya mengenai potensi masalah itu Sunardi mengakui  jika dari sisi pengerjaan proyek masih belum bisa dilakukan karena tengah berjalan. 

Namun dari sisi mekanisme anggaran jika ada tahapan dan proses yang dilewati, maka di situ bisa terjadi persoalan. Apalagi banyak kejanggalan  yang ditemukan dan menjadi polemik saat ini.

Ditegaskan, bila dalam proses penganggaran di lembaga DPRD Kotim sudah dilaksanakan dengan benar dan mengacu kepada aturan maka tidak ada masalah. 

Sunardi mengakui ada sejumlah anggota DPRD yang sudah konsultasi kepada kejaksaan, namun kosultasi itu atas nama pribadi, bukan melalui kelembagaan. Mereka datang meminta petunjuk hukum. 

Sunardi juga menegaskan kalau mereka tidak menadampingi proyek itu melalui TP4D sebagaimana yang tercantum dalam papan proyek itu. Bahkan mereka menyurati dinas terkait soal itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru