Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahas Jalan Eks Pertamina, DPRD Provinsi Kunker ke Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Januari 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja dan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan perwakilan perusahaan terkait jalan eks Pertamina, Kamis 30 Januari 2020.

Wakil Ketua II DPRD Kalimantan Tengah, Jimmy Carter menjelaskan tujuan kedatangan mereka bersama 8 anggota dewan lainnya karena komisi B memberikan perhatian khusus terkait polemik jalan eks Pertamina.

"Dalam kunjungan ini kami ingin menggali informasi terkait polemik penggunaan jalan eks Pertamina di yang mungkin sempat menimbulkan gesekan antara perusahaan pemakai dengan maayarakat sekitar," kata Jimmy saat memberikan sambutan.

Menurutnya, penyelesaian yang selama ini diupayakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak melibatkan DPRD sehingga dewan merasa perlu turun langsung ke lapangan untuk mendapatkan informasi yang lengkap sebagai bahan pembahasan di provinsi nanti.

Dia berharap melalui kunjungan komisi B yang membidangi perekonomian dan sumber daya alam ini bisa memberikan solusi yang tepat terkait polemik itu sehingga jalan eks Pertamina dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, perusahaan yang menggunakan maupun bagi pemerintah daerah.

Dalam pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, hadir Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Sekda Barito Timur, perwakilan perusahaan yang menggunakan jalan eks Pertamina serta tokoh masyarakat dan tokoh adat. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru