Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

130 Personel dari 3 Polres Latihan Dalmas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 130 personel dari Polres Kotawaringin Timur, Polres Katingan, dan Polres Seruyan, mengikuti latihan pengendalian masa (Dalmas), di Stadion 29 November Sampit, Kamis, 6 Februari 2020. 

"Hari ini yang mengikuti pelatihan Dalmas, sebanyak 130 personel. Dan jika ditotal dengan pelatih yakni mencaai 150 personel," ujar Dirsabhara Polda Kalteng Kombespol Susilo Wardono. 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai persiapan peningkatan kemampuan Dalmas para personel. Terutama dalam keterampilan para personel dari tiga polres ini. 

Dalam kegiatan tersebut, mereka akan dilatih untuk mengahadapi situasi apapun. Terutama dalam aksi kericuhan pada saat ada demo dan lainnya. 

"Kegiatan ini sebagai persiapan untuk peningkatan kemampuan para personel. Sehingga jika terjadi hal-hal yang mengarah pada pengendalian masa, mereka sudah siap," terang Susilo. 

Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Dan nantinya akan dilakukan simulasi pada hari terakhir. Guna memastikan keterampilan yang sudah diberikan oleh pihaknya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru