Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Maliku Minta Usulan Penambahan ASN

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 08 Maret 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau meminta usulan penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN). Usulan penambahan ASN itu dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan, tahun ini memang akan adanya penambahan ASN untuk Kabupaten Pulang Pisau. Saat ini, masih dalam tahapan seleksi penerimaan CPNS. 

"Mungkin April 2020 mendatang semua tahapannya sudah selesai dan sudah ada hasil siapa-siapa saja yang berhasil lolos," kata Saripudin, Minggu, 8 Maret 2020. 

Ia menjelaskan, terkait permohonan tambahan ASN di wilayah Kecamatan Maliku pihaknya akan melihat mana yang lebih membutuhkan. Sebab, kalau berbicara masalah ASN secara keseluruhan Kabupaten Pulang Pisau masih sangat kekurangan. 

"Jumlah ASN kita hanya sekitar 2.000 lebih. Kalau bicara kebutuhan kita membutuhkan lebih dari itu," ucap Saripudin. 

Saripudin mengungkapkan, jika memang nantinya bisa dialokasikan kuota untuk wilayah Kecamatan Maliku maka ASN yang diterima itu akan dibagi. Sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

"Apakah itu tenaga pendidik, penyuluh, administrasi atau tenaga lainnya sesuai kebutuhan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru