Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cairan Disinfektan Hujani 8 Titik di Kota Puruk Cahu

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 April 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tiga jenis armada terdiri atas water canon milik Polres Murung Raya (Mura), pemadam kebakaran (Damkar) dan truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura menghujani 8 titik Kota Puruk Cahu dengan cairan disinfektan.

Kapolres Mura, AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan berdasarkan intruksi Kapolri dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kita bersama seluruh gugus tugas dan TNI untuk melakukan penyemprotan di beberapa ruas jalan seperti Jalan A Yani, Bundaran Emas Jendral Sudirman, Alun-alun Jorih Jerah, Pelajar, Veteran, Makam Pahlawan, Bukit Tinggi dan Merdeka," katanya, Selasa, 31 Maret 2020.

Ia menuturkan, penyemprotan disinfektan dengan skala besar ini dilakukan untuk pertama kalinya di Kabupaten Mura. Itu sebagai salah satu langkah untuk mengantispasi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Saat ditemui awak media, salah satu warga Kota Puruk Cahu, Mansyah sangat mengapresiasi adanya penyemprotan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan seluruh satuan tugas.

"Tentu kami turut berterima kasih dengan apa yang dilakukan oleh pihak Polres Mura bersama Pemkab Mura. Sama halnya seperti daerah lainnya, meski kita tidak termasuk pada zona merah namun ini merupakan salah satu langkah antisipasi dini," ungkap warga Kota Puruk Cahu. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru