Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Kembali Periksa ABK Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kapuas kembali memeriksa Anak Buah Kapal (ABK) kapal jenis tugboat yang melintas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas untuk mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 pada Selasa, 30 Juni 2020.

Kapal berjenis Tugboat itu yang berlayar dari Marunda, Jakarta menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, pemeriksaan bertempat di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut Dishub Kabupaten Kapuas bersinergi bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangkaraya Cabang Kuala Kapuas dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Kapal Jenis Tugboat yang diperiksa antara lain adalah Karya Tangguh 2201 dengan membawa ABK sebanyak 13 orang yang berlayar dari perairan Marunda, Jakarta menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas tersebut.

Kepala Dishub Kapuas Vitrianson mengatakan pengecekan kapal dan disinfeksi itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran covid-19, terutama saat ini sedang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


"Sehingga, ini upaya kita dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kapuas dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Vitrianson.

Lebih lanjut, dari petugas di lapangan diketahui bahwa keadaan kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik dan ABK kapal yang dibawa oleh kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

“Sebanyak 13 orang dalam keaadaan sehat berlayar dari Marunda Jakarta Menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru