Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar: HUT RI ke 75 Momentum Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Meski di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2020 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Gozali mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Peringatan HUT RI ini harus benar-benar menjadi sesuatu yang perlu kita tingkatkan di dalam upaya menumbuhkan patriotisme dan rasa nasionalisme di dalam diri kita, terutama bagaimana kita bisa tahan dan meningkatkan kewaspadaan di tengah kondisi pandemi Covid-19," ujarnya, Senin 17 Agustus 2020.

Lanjutnya, detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momen yang sangat penting yang tetap harus dirayakan masyarakat, karena momentun ini sebagai penghormatan kepada para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Diketahui bersama saat ini bangsa Indonesia tengah diterjang wabah virus corona, namun kita semua harus tetap merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya momen peringatan RI tahun ini sangat penting agar semua masyarakat mengetahui bagaimana perjuangan para Pahlawan didalam memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga momentun kemerdekaan ini akan meningkatkan rasa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada kita semua khususnya masyarakat Kobar.

"Rasa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi akan lebih mempererat kesatuan bangsa, sehingga tidak akan tergoyahkan oleh apapun, dengan demikian keutuhan NKRI tetap terjaga," katanya.

Saat ini wabah Covid-19 tengah melanda seluruh wilayah Indonesia, namun demikian semua harus mampu bertahan dan yakin dengan kebersamaan dan kekompakan maka Pandemi Covid-19 akan terlewati.

"Mari mementun peringatan HUT RI Ke 75 ini kita jadikan kekuatan bersama menghadapi Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru