Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Kasongan dan Pasar Hurung Diterjang Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2020 - 21:55 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pasar Kasongan dan Pasar Hurung, Kecamatan Katingan Hilir diterjang banjir akibat luapan Sungai Katingan,  Kamis, 17 September 2020.

Dari pantauan borneonews.co.id, banjir paling parah terjadi di Pasar Hurung dengan ketinggian banjir hingga sebatas dada orang dewasa. 

Sejak dua hari terakhir,  puluhan warga yang berjualan di Pasar Hurung pindah ke Jalan Revolusi Kasongan tepatnya sekitar Lapangan Gagah Lurus Kasongan meski di tempat ini juga digenangi banjir namun tidak separah di Pasar Hurung. 

Sejauh ini Pasar Hurung Kasongan dikenal sebagai pasar ikan sungai dan sayur mayur yang buka mulai tengah hari hingga malam. 

Sehingga tidak heran setiap hari terutama sore Pasar Hurung selalu ramai dikun kunjungi warga.  Namun sejak tiga hari terakhir menyusul banjir yang melanda wilayah Katingan, pasar ini juga diterjang banjir. 

"Kami sudah dua hari ini pindah berjualan di sini,  karena di Hurung Banjir sampai batas dada, " kata Mila, salah seorang penjual ikan di Jalan Revolusi Kasongan. 

Menurutnya, tidak semua pedagang Pasar Hurung berjualan di Jalan Revolusi Kasongan.  "Kalau saya tetap saja berjualan meski tidak di Hurung,  tapi kalau teman lainnya banyak juga yang harus istirahat karena di Hurung Banjir, " imbuhnya. 

Semetara itu meski sejak lima hari terakhir komplek Pasar Kasongan terutama di Jalan Pata tergenang banjir,  namun puluhan pedagang diwilayah ini tetap membuka mengggelar barang dagangan seperti biasa. "Kita belum tahu kalau besok banjirnya lebih tinggi lagi,  tapi kalau sekarang masih bisa jualan meski jalan terendam banjir,  tapi sejak banjir ini penjualan menurun dibanding  sebelumnya, " tutur Rian,  salah seorang pemilik toko sembako. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru