Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Desa di Pulau Malan Katingan Kebanjiran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 November 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tujuh desa di wilayah Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan kebanjiran akibat luapan Sungai Katingan, Selasa, 24 November 2020.

Camat Pulau Malan,  Hariawan menuturkan, desa di wilayahnya yang sudah digenangi banjir ini yakni Manduing Taheta, Dahian Tunggal, Tewang Darayu, Buntut Bali, dan jalan menuju Trans SP1 Buntut Bali. 

Kemudian di Desa Geragu dan Tumbang Tungku. "Perlahan air masih terus naik," kata Camat Buntut Bali,  Hariawan. 

Hariawan mengimbau kepada warganya terutama yang wilayahnya saat ini terdampak banjir akibat luapan Sungai Katingan untuk selalu berhati-hati dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan.  

Misalnya warga yang rumahnya kebanjiran agar waspada dengan jaringan listrik, terutama kabel yang biasanya berada di lantai atau bawah agar diamankan ke tempat yang tidak tergenang banjir.

Hariawan juga mengimbau bagi warga yang memiliki anak kecil juga diminta agar tidak lengah membiarkan anak-anak bermain di lokasi atau areal banjir. 

Hariawan mengaku, tahun 2020 ini setidaknya bencana banjir akibat luapan Sungai Katingan di wilayahnya sudah terjadi dua kali. Untuk itu, dirinya berharap, banjir di daerahnya berangsur surut dan tidak membawa korban jiwa. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru