Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jadi Ujung Tombak Suksesnya Pilkada

  • Oleh Ramadani
  • 30 November 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Suksesnya Pilkada  merupakan bagian dari suksesnya pemerintah daerah dalam pelaksanaan demokrasi di daerah.

“Suksesnya pemilu adalah suksesnya pemerintah daerah terutama para camat yang menjadi salah satu ujung tombak di wilayah masing masing,” kata Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dalam pelaksanaan rapat koordinasi yang diadakan Bawaslu Kabupaten Barito Utara bersama stakeholder dalam rangka pemantapan jalannnya pemilukada Kalteng tahun 2020 di Armani Hotel Muara Teweh, Senin 30 November 2020. 

Menurutnya, dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilukada kalteng 2020, tentunya perlu adanya pemantapan mengenai persiapan. “Dengan adanya rakor ini diharapkan persiapan pagelaran pemilukada tahun 2020 ini di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barito Utara dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, kita harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemilu agar sempurnanya sehingga menghasilkan pemilu yang transparan, jujur dan adil. 

“Tugas dan wewenang Bawaslu dalam memantau dan mengawasi  cukup berat untuk itu kita berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab nya secara profesional,” katanya. 

Sugianto juga mengatakan, pemilihan kepala daerah adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat sehingga diera keterbukaan seperti yang kita hadapi saat ini. 

“Masyarakat serta segenap pemangku kepentingan telah semakin kritis dan semakin memahami keberadaan pilkada sebagai wahana untuk mengubah harapan menjadi kehidupan berdemokrasi yang lebih baik,” kata Wabup Sugianto Panala Putra. 

Dia juga mengharapkan agar forum ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dalam proses penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada bulan Desember tahun 2020, berjalan lancar, tertib dan damai.

“Pilkada dimasa pandemi Covid-19, pelaksanaannya tentu tidak mudah, karena itu setiap masalah harus segera diantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi pelanggaran yang akhirnya menimbulkan kerawanan politik dan keamanan serta mengganggu ketertiban masyarakat,” imbuhnya.(RAMDHANI/B-5)

Berita Terbaru