Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Sampaikan Duka Atas Wafatnya Mantan Sekda

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Desember 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya kabar bahwa mantan Sekda Kalteng, Siun Jarias telah berpulang kepangkuan yang maha kuasa pada Kamis, 10 Desember 2020, maka Pemprov Kalteng pun menyampaikan duka mendalam.

Siun Jarias meninggal sekitar pukul 03.50 WITA setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, Kalsel 10 Desember 2020.

Beliau meninggal di usia 61 tahun akibat kanker usus yang dideritanya sejak 2018. Dengan adanya kabar duka ini Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, atas nama Pemprov Kalteng beserta seluruh jajaran ASN mengucapkan turut berduka cita.

"Kami ASN dan pegawai Pemprov Kalteng turut berduka cita atas wafatnya bapak Siun Jarias mantan Sekda Kalteng periode tahun 2011-2016 semoga beliau diterima di sisi-Nya," ucap Fahrizal, Jumat, 11 Desember 2020.

Siun Jarias mengawali karir ASN sebagai dosen Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya pada 1990-an. Dia menjabat sebagai Sekda Kalteng sejak periode ke 2 masa kepimimpinan Gubernur Agustin Teras Narang.

Selain berkecimpung di dunia pendidikan, mantan Rektor Universitas Kristen Palangka Raya ini juga merupakan doktor ilmu hukum pertama di Fakultas Hukum UPR.

Saat menjabat sebagai sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng dia juga dikenal aktif dalam memperjuangkan nasib dan kesejahteraan masyarakat Dayak.

Selamat jalan bapak Siun Jarias. Semoga amal ibadah mu selama hidup di dunia diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan segala perjuangan yang dilakukan selama ini untuk Kalteng bisa menjadi inspirasi masyarakat Kalteng untuk membangun Bumi Tambun Bungai lebih lagi. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru