Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Gabungan Akan Didirikan di Pelabuhan Panglima Utar Jelang Nataru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Desember 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk menjaga keamanan Natal 2020 dan tahun baru 2020, akan dibangun posko gabungan angkutan laut di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kadishub Kobar Fitriyana mengatakan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi bersama KSOP Kumai, serta unsur terkait lainnya bahwa akan membangun posko di sekitar Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

"Kita telah menyepakati membangun posko terpadu, yang akan dibangun pada 18 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021," ujarnya, Selasa, 15 Desember 2020.

Fitri menyampaikan, mengingat saat ini masih di tengah wabah pandemi Covid-19, pihaknya juga membahas mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan.

Dishub akan bersinergi dengan unsur terkait dalam melayani masyarakat. Semua dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan supaya masyarakat tetap sehat terhindar dari covid-19.

"Kita sama-sama lakukan kolaborasi TNI, Polri, Basarnas, BPBD Camat dan Lurah setempat, serta unsur terkait pemilik moda transportasi laut, mengimbau penumpang untuk melakukan pengisian eHAC yang sudah disiapkan masing-masing operator," tuturnya.

Fitriyana menambahkan, penerapan protokol kesehatan di jalur transportasi laut terus diperketat, agar semua aktifitas berjalan lancar, aman dan sehat.

"Mengingat jalur laut kita ini mensuport logistik ke beberapa wilayah, meliputi Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Kotim. Bahkan sampai ke Prov Kalbar, Ketapang dan Manis Mata. Distribusi logistiknya dari kita semua, termasuk obat-obatan dan juga sepeti BBM dan sebagainya, jadi jangan sampai terganggu," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru