Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GP Anshor dan Banser Murung Raya Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Trisno
  • 20 Januari 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bantuan dari donasi masyarakat melalui aksi penggalangan dana yang dilaksanakan oleh PC GP Anshor dan Satkorcab Banser Murung Raya (Mura) berhasil memperoleh bantuan sebesar Rp 52 juta.

Dalam menuntaskan misi kemanusian sosial ini, dana yang sudah terkumpul kemudian didistribusikan dalam bentuk sembako serta ratusan air mineral, pakaian layak pakai serta lain-lain dibawa tim relawan dari Ansor-Banser Mura untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keberangkatan 20 kader Anshor-Banser dalam menjalankan dan menuntaskan misi kemanusian sesuai dengan amanah masyarakat Kabupaten Mura dilepas secara lansung oleh Koordinator Banser 6 Wilayah Barito, Rahmanto Muhidin di Sekretariat PC GP Anshor dan Banser Mura, Selasa, 19 Januari 2021.

Dirinya menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh donatur yang telah membantu atau menyumbangkan sebaian hartanya untuk mambantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami harap penyaluran bantuan tidak sampai berhenti sampai disini sehingga bagi siapa saja bisa terus mendonasikan bantuannya. Kemudian kita mendo’akan agar bartuan ini dapat menjadi berkah serta dapat bermanfaat bagi masyarakat disana,” ungkapnya.

Bantuan dengan berat berton-ton tersebut dibawa menggunakan satu armada truk, serta dua mobil dan berangkat dari Sekretariat GP Ansor Murung Rata yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu, Selasa (19/1/2021).

Sementara itu, Ketua GP Ansor Mura, Mahyono mengatakan semua bantuan yang diperoleh merupakan hasil kegiatan penggalangan dana sejak tanggal 16 sampai 19 Januari 2021 di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Murung, Laung Tuhup, Permata Intan dan Tanah Siang Selatan.

“Ada juga bantuan dari, Fatayat NU Mura, MAN Mura, Pramuka Laung Tuhup serta ISNU Mura. Sehingga dana hasil penggalangan dana tersebut dibelikan sejumlah sembako, diantara beras seberat 2,5 ton dan air meneral sebanyak 100 dus serta juga mie instan, popok bayi, peralatan wanita dan peket sembako sebanyak kurang lebih 250 paket,” tukasnya. (Trs)

Berita Terbaru