Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Terima Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN

  • Oleh Ramadani
  • 27 Januari 2021 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara menerima apresiasi dan penghargaan Indriya Mandrawa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN ini diserahkan kepada Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik saat mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Citra Satelit Penginderaan Jauh dengan tema “Inovasi pemanfaatan teknologi satelit penginderaan jauh untuk perencanaan kota, pemantauan hutan dan kebencanaan, secara virtual, Rabu 27 Januari 2021.

Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN ini diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro.

Dalam kegiatan secara virtual ini juga dihadiri kementerian terkait, lembaga, gubernur se Indonesia dan bupati/walikota se Indonesia serta kepala dinas instansi terkait seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah menerima apresiasi Indriya Mandrawa atas peran aktif dalam penggunaan data dan informasi penginderaan jauh dan penerima data satelit penginderaan jauh terbaru 2020,” katanya.

Penghargaan Indriya Mandrawa ini hanya diterima oleh 6 (enam) kabupaten/kota se Indonesia salah satunya adalah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Topik mengatakan sejak 2015, Deputi Bidang Penginderaan Jauh-LAPAN telah menyelenggarakan kegiatan serah terima data satelit penginderaan jauh kepada para pemangku kepentingan dan pengguna di Kementerian/Lembaga, TNI, POLRI, dan pemerintah daerah sebagai sarana sosialisasi ketersediaan data dan informasi penginderaan jauh di LAPAN.

“Kegiatan tahunan ini sekaligus dijadikan ajang temu muka untuk mendapatkan informasi lebih dini terkait dengan kebutuhan data dan informasi penginderaan jauh yang diperlukan oleh para pemangku kepentingan/pengguna serta sebagai masukan bagi LAPAN dalam mengevaluasi pelayanan data dan informasi penginderaan jauh yang telah diberikan,” kata mantan Kadis Kominfosandi Barito Utara ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru