Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1015 Sampit Resmikan Pos Babinsa di Hampalit Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Maret 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari meresmikan pos Babinsa di Desa Hampalit Kereng Pangi Kabupaten Katingan, Rabu,  3 Maret 2021.

Peresmian ini dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Supriyanto dan Wakapolres Katingan Kompol Arifin serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Katingan dan Pengadilan Negeri Kasongan. 

Dalam kesempatan ini, Letkol CZI Ahmad Safari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Katingan dan lainnya yang mendukung pembangunan pos babinsa di Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir.

"Ini aset Kodim, dan keberadaannya untuk menjaga keamanan. Mari kita sama-sama menjaganya, " katanya. 

Ia mengatakan pembangunan pos Babinsa di Kereng Pangi ini dinilai strategis. Tempat pos ini sebagai sarana, segala macam kegiatan.

"Silahkan digunakan, InsyaAllah akan memberikan manfaat bagi kita semua, dan saya harapkan bapak ibu, TNI, Polri menjaga kestabilan keamanan," imbuhnya. 

Perwira Penghubung Kodim 1015  Sampit di Kasongan Mayor Inf Supriyanto mmengataan jika dasar pembangunan pos Babinsa ini atas perintah Komandan Kodim 1015 Sampit  untuk melakukan rehap. 

"Saat di pandang dari luar sangat memprihatinkan. Dan saya teringat waktu pengamanan di Desa Hampalit. Waktu itu sangat jaya, dan berjalannya waktu kurang dipelihara," katanya. 

Oleh sebab itu, dirinya melakukan koordinasi dengan Bupati Katingan melakukan rehap dengan dana Rp 150 juta. 

Kemudian pihaknya melakukan pembersihan selama dua bulan baik halaman maupun pembangunan pos termasuk pagar.

Pos Babinsa ini, kata Pabung dapat digunakan untuk singgah bagi masyarakat. Dapat pula digunakan untuk satgas penanganan Covid-19 dan Karhutla. Lainnya bisa untuk PAM terpadu, baik Idul Fitri dan lain-lain. 

"Ini ada curhat Babinsa, bangunan sudah dibangun, tapi isinya masih kosong. Pak Kapolres sudah menyanggupi  masang AC. Silakan bagi yang mau membantu demi menciptakan situasi yang kondusif, baik keamanan, Covid-19, maupun karhutla," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru