Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Gelar Konsultasi Publik RKPD dan Forum Gabungan Perangkat Daerah, Ini Tujuannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar rapat konsultasi publik RKPD dan forum gabungan perangkat daerah,  Selasa, 16 Maret 2021.

Dalam acara yang digelar di Aula Bappelitbang ini dibuka Bupati Katingan Sakariyas. 

Turut berhadir pada acara ini,  Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang,  Forum Koordinasi Perangkat Daerah atau FKPD, para kepala organisasi perangkat daerah atau OPD termasuk camat se Kabupaten Katingan.

Dalam kesempatan ini,  Bupati Katingan Sakariyas mengatakan pelaksanaan konsultasi publik RKPD dan forum gabungan perangkat daerah merupakan wadah resmi sebagai ajang pertemuan antara proses perencanaan bawah-atas yang merupakan usulan hasil musrenbang RKPD tingkat kecamatan.

Dan proses atas-bawah yang berasal dari rancangan awal renja perangkat daerah yang merupakan representasi dari renstra perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2018-2023 pelaksanaan tahun ke 4.

Hal ini untuk memperoleh masukan saran dari pemangku kepentingan baik dari instansi,  lembaga,  asosiasi,  kelompok,  organisasi kemasyarakatan hingga tokoh pemuda dan tokoh masyarakat terhadap isu dan permasalahan daerah dan pengidentifikasi kebutuhan masyarakat sesuai potensi maupun permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Katingan.  

"Sehubungan pelaksanaan konsultasi publik RKPD dan bersamaan dengan forum gabungan perangkat daerah pada hari ini,  ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita," kata Bupati Sakariyas. 

Di antaranya memastikan bahwa rencana kerja yang akan disusun benar-benar sesuai tugas dan fungsi berdasarkan peraturan perundang-undangan. 

"Saya berharap kepada kepala perangkat daerah atau yang mewakili atau minimal setingkat eselon III dapat memaparkan program dan kegiatan yang benar-benar prioritas, " imbuh Bupati Katingan Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru