Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafe Eks Lokalisasi Km 12 Palangka Raya Masih Buka, Padahal Bulan Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Eks Lokalisasi Bukit Sungkai Km 12 Kota Palangka Raya ternyata masih buka, bahkan di bulan suci Ramadan ini. Tempat Hiburan Malam (THM) berkedok Kafe dan Karaoke tersebut masih menyediakan jasa wanita penghibur.

Padahal pemerintah daerah secara resmi telah menyatakan lokalisasi itu ditutup. Selain ditutup, pemerintah juga memberikan pembinaan berupa pelatihan kerja serta uang bagi pekerja seks komersial yang ingin pulang kampung agar merubah nasib.

Namun faktanya hanya sebagian dari pekerja tersebut yang memilih pekerjaan lain. Sebagian lagi masih kembali pada pekerjaan lama sebagai penyedia jasa kenikmatan duniawi.

Aktivitas di lokasi ini diketahui saat Satpol PP Palangka Raya melaksanakan kegiatan patroli buka THM selama Bulan Ramadan.

Patroli dilaksanakan berdasarkan Surat tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nomor 330.1/124/Tib.Pol PP/IV/2021.

Hal itu sebagai tindak lanjut Surat Edaran Walikota Palangka Raya Nomor : 556.3/223/DPKKO-Par/III/2021 tentang pengaturan usaha hiburan umum, restoran/rumah makan/warung makan/kedai makan dan minum selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M.

Adapun lokasinya yakni Kafe Ojo Lali, Kafe Lestari dan Kafe Nirwana Karaoke. Dari ketiga tempat itu, ada 2 Kafe yang masih beroperasi saat petugas tiba.

Pada kesempatan itu petugas mensosialisasikan perihal jam operasional buka/tutup THM selama bulan Ramadan.

Petugas juga meminta agar pemilik kafe memasang kelengkapan surat-surat perizinanya serta mengecek kelengkapan izin minuman beralkohol.

Selanjutnya petugas mengimbau kepada pelaku usaha dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengurangi peningkatan penularan serta penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan 5M. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru