Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apa yang Dilakukan Satlantas Polres Barito Utara di Water Front City

  • Oleh Ramadani
  • 23 Juni 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna menekan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Barito Utara, Polda Kalteng, Satlantas Polres Barito Utara dengan menggunakan media spanduk memberikan sosialisasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan kepada sejumlah pengguna jalan di dalam Kota Muara Teweh yang salah satunya di sekitaran Water Front City Kota Muara Teweh.

Kasatlantas Polres Barito Utara AKP Reny Arafah SE SIK melalui  Paurbin Ops Lantas, Iptu Eko Nurwantoro mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan setiap paginya di sekitaran jalan di dalam Kota Muara Teweh adalah untuk menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Barito Utara.

" Dalam rangka upaya untuk menekan laju penyebaran covid-19, kami dari Satlantas Polres Barito Utara melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan juga membagikan sejumlah masker kepada sejumlah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sembari memberikan teguran secara lisan kepada pelanggar,"ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.

Kami harapkan, kata dia, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. "Baik di dalam maupun di luar ruangan," kata dia.

Disampaikannya pula, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan himbauan dan sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas.

"Kepatuhan masyarakat ataupun pengendara dalam berlalu lintas sangatlah penting, karena akan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan," terangnya.

Untuk itu, seluruh pengendara diminta untuk dapat mematuhi rambu-rambu, tata tertib berkendara dan melengkapi surat-surat dalam berkendara. "Baik itu kelengkapan kendaraan maupun pengendara itu sendiri," pungkasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru