Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Inovasi Pemuda Kotim Ciptakan Aplikasi Online

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mengapresiasi kegiatan sejumlah anak muda di daerah itu yang peduli dengan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Salah satunya, kata dia, dengan menciptakan pemasaran melalui aplikasi online untuk mempermudah transaksi.

Dengan sistem begitu meski adanya pembatasan, maka kegiatan ekonomi masyarakat bisa tetap berjalan seperti biasanya.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi karena pemuda kita di Sampit juga mampu membuat aplikasi online menampung UMKM. Ini langkah yang sangat positif dan bermanfaat bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini," kata Dadang, Minggu, 15 Agustus 2021.

Dadang mengakui, pelaku UMKM masih dihadapkan pada sejumlah kendala, sehingga belum bisa secara optimal mengembangkan usaha mereka.

Selain permodalan, kendala yang juga sering dihadapi adalah terkait pemasaran.  Untuk mengembangkan usaha UMKM, diperlukan terobosan-terobosan, salah satunya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yaitu pemasaran secara online. 

Aplikasi yang dibangun sejumlah anak muda itu bernama Subjek. Aplikasi karya putra dan putri daerah ini akan membantu pelaku UMKM memasarkan hingga mengantarkan pesanan produk kepada konsumen. 

Pelaku UMKM dan konsumen tidak harus langsung bertransaksi secara tatap muka sehingga transaksi bisa dilakukan konsumen dari rumah melalui aplikasi online tersebut. Selanjutnya barang pesanan bisa diantar ke rumah konsumen. 

Hal semacam itu memang harus dibina dan didukung untuk generasi-generasi yang punya talenta. "Saya sebagai legislator sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan anak-anak muda kita ini,” ucap Dadang 

Dadang menilai, inovasi-inovasi seperti ini sangat dibutuhkan, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan berdampak pada ekonomi. Terobosan-terobosan ini diharapkan bisa mendorong bangkitnya sektor UMKM dan pemulihan ekonomi. (NACO/B-7)

Berita Terbaru