Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Korban Banjir Dibantu Sembako Hingga Petugas Kesehatan

  • Oleh Naco
  • 09 September 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson meminta semua pihak ikut membantu korban banjir serta menekankan agar petugas kesehatan agar selalu ada di lokasi.

Itu disampaikan Rinie setelah selama dua hari melakukan kunjungan langsung ke sejumlah titik lokasi yang terjadi banjir. 

Ia bertemu dengan warga yang terdampak banjir. Dirinya juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir sekaligus  memberikan motivasi kepada warga-warga yang kondisinya memprihatinkan.

“Masyarakat yang terdampak kali ini kondisinya sangat memprihatinkan mereka tidak bisa beraktivitas karena kondisi banjir total sehingga di saat kondisi begini saya terus menekankan kepada pemerintah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada korban di sana,”kata Rinie, Kamis, 9 September 2021.

Rinie menyebutkan juga  bahwa kondisi kesehatan masyarakat juga harus tetap diawasi. Bahkan posko kesehatan harus disiagakan  pemerintah daerah  untuk memastikan warga tetap dalam kondisi sehat. 

Menurut Rinie, selama dua hari meninjau lokasi itu, dirinya juga menyarankan kepada pemerintah daerah untuk  mensiagakan tenaga kesehatan di lokasi untuk senantiasa melakukan cek kesehatan warga yang berada di daerah itu.

Ia mengaku paham betul bagaimana posisi korban banjir saat ini. Selain mereka tidak bekerja untuk mencukupi kebutuhannya, warga juga secara psikologis  dalam kondisi kecemasan mengingat hujan terus melanda daerah itu. 

Sejauh ini Rinie melihat warga memilih bertahan di rumah masing-masing namun rumah tersebut direhab bagian dalam dibuat seperti halnya panggung. 

“Makanya bantuan harus dikirim ke rumah-rumah karena mereka memilih bertahan  dengan tempat seadanya di rumah-rumah mereka,” ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengajak semua pihak untuk membantu memberikan bantuan sumbangan kepada warga korban banjir itu. 

Berita Terbaru