Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Perhatikan Rumah Dinas Guru SDN 2 Marang

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya diminta melalui dinas pendidikan supaya memperhatikan rumah dinas guru di SDN 2 Marang, Kecamatan Bukit Batu.

Kondisi rumah dinas guru saat ini rusak cukup parah, sehingga tidak bisa lagi ditempati dengan layak dan membutuhkan perbaikan.

"Rumah dinas yang ada itu ada 3 buah, namun 2 di antaranya rusak parah dan sudah seharusnya diperbaiki," kata Undit, guru SDN 2 Marang, Sabtu 11 September 2021.

Dia menceritakan dulu dia pernah tinggal disalah satu rumah dinas itu. Namun dengan kondisi rumah yang sudah mulai rusak dan atapnya mengalami kebocoran di mana-mana ia memilih pindah dan tinggal di warung yang dibangun dekat sekolah tersebut.

Harapan terbesarnya adalah supaya pemerintah dapat memperhatikan dan memperbaiki rumah dinas itu agar bisa ditempati dengan layak oleh guru yang memang tempat tinggalnya jauh dari sekolah tersebut.

Sehingga ketika berangkat mengajar dapat mengurangi jarak tempuh dan menghemat waktu serta dilain hal tentunya secara tidak langsung memberikan semangat bagi tenaga pendidik yang ada.

"Kita berharal ini dapat menjadi pertimbangan pemerintah kota untuk merealisasikan permintaan ini agar rumah dinas itu bisa kita tempati kembali," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru