Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengrajin Harus Lebih Kreatif dalam Memasarkan Produknya

  • Oleh Nopri
  • 16 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran, meminta para pengrajin harus dapat lebih kreatif dalam memasarkan produknya.

Misalnya di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini para pengrajin dapat memanfaatkan media sosial atau medsos seperti, Facebook, Twitter, YouTube, Instragram dan WhatsApp dalam memasarkan produknya.

"Dengan situasi sepeti saat ini, mau tidak mau kita harus beralih dari offline beralih ke pemasaran online," katanya, Kamis 16 September 2021.

Dengan memanfaatkan media sosial, produk yang dipasarkan bisa dengan mudah dilihat masyarakat secara luas sehingga dapat menarik minat mereka terhadap produk yang dijual.

"Bukan hanya masyarakat lokal yang bisa melihat dan membeli produk yang kita jual, bisa jadi malah dari luar pulau Kalimantan Tengah," jelasnya.

Dia juga meyakini dengan mengunakan media sosial dalam pemasaran produk bisa maksimal, selain itu dengan cara ini secara tidak langsung dapat membantu memutus penyebaran wabah Covid-19. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru