Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tunggu Pembangunan Jalan Kelurahan Tanah Mas

  • Oleh Naco
  • 25 September 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu mengatakan, harapan warga terkait Jalan Kelurahan Tanah Mas  Tahun 2022 jalan itu harus segera dibangun. Baik itu oleh konsorsium dan juga oleh pemerintah daerah. 

"Informasi dari kawan-kawan Komisi IV bahwa telah disetujui di tahun 2022," kata Dadang, Sabtu, 25 September 2021. 

Harapannya kata dia konsorsium itu di tahun 2022  bisa di sharing dengan  anggaran sekitar Rp 24 miliar, di mana setengah anggaran oleh pemerintah dan setengah lagi oleh perusahaan yang ada di sekitar Tanah Mas.

Ia berharap di 2022 itu bisa berjalan dan bisa patuh terhadap keputusan rapat yang sudah dilakukan oleh komisi IV bersama Dinas PUPR kemarin.

Menurutnya, masyarakat di Tanah Mas bahkan mantan lurah di Tanah Mas mengatakan, jalan itu adalah impian sejak dulu sejak Kelurahan Tanah Mas dibentuk.

"Ini merupakan cita-cita dan keinginan masyarakat sejak dulu yaitu jalan mereka bisa segera diperbaiki," tukasnya.

Berdasarkan hasil rapat Komisi IV yang dihadiri pemerintah kabupaten dan perwakilan dua perusahaan pada 23 Juli 2020, disepakati bersama bahwa jalan tersebut akan ditangani bersama oleh konsorsium perusahaan dan pemerintah daerah. 

Jalan tersebut rencananya akan ditingkatkan menjadi rigit pavement atau cor beton agar lebih kuat, termasuk jika dilintasi kendaraan berat seperti truk-truk milik perusahaan. 

Dadang mendapat informasi bahwa perusahaan di kawasan itu yaitu PT Sinarjaya Inti Mulya sudah menyatakan siap untuk melaksanakan kesepakatan itu. Namun kini justru pemerintah kabupaten yang belum memberi kejelasan kapan rencana itu direalisasikan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru