Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Dorong Penguatan Program Pamsimas

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Oktober 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan terus mendorong peran dari pemerintah desa dan kecamatan dalam penguatan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau Pamsimas

Hal ini disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahtetaan Rakyat Astono saat membuka Pelatihan Penguatan Pemerintahan Desa dan Kecamatan Program Pamsimas III.

“Ketersediaan air minum dan sarana sanitasi yang layak serta sehat merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus terus didorong dan diupayakan," katanya, Rabu 6 Oktober 2021.

Hingga saat ini berbagai program untuk memenuhi kebutuhan air minum dan sanitasi diberbagai wilayah, termasuk perdesaan sudah diluncurkan.

Berbagai bentuk program ke tingkat desa terus digulirkan. Salah satunya program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini program Pamsimas di Seruyan berjalan maksimal untuk mewujudkan tersediannya air minum dan sanitasi yang lebih layak dan sehat," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru