Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tunggu Hasil Kajian Konsultan untuk Anggaran Penataan Masjid Wahyu Al Hadi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor masih menunggu hasil kajian dari konsultan untuk menentukan berapa jumlah biaya yang dibutuhkan untuk penataan dan renovasi Masjid Wahyu Al Hadi serta lingkungannya. 

"Terkait kebutuhan anggaran, kami masih menunggu hasil dari konsultan, jika nantinya sudah selesai akan diketahui berapa dana yang dibutuhkan," ujar Halikinnor, Jumat, 29 Oktober 2021. 

Saat ini pemerintah daerah baru mengeluarkan anggaran sekitar Rp 250 juta untuk konsultan melakukan rancangan terhadap bangunan tersebut, karena dirinya tidak ingin hanya tambal sulam. 

"Sengaja menggunakan jasa konsultan, agar tidak ada kesalahan nantinya dalam penyusunan anggaran," katanya.

Dia tidak ingin kerusakan kembali tejadi terhadap berapa bagian bangunan, karena dia akan menjadikan rumah ibadah tersebut sebagai wisata religi di Sampit. 

Selain itu pihak konsultan juga akan melakukan penataan di halaman masjid, terutama penghijauan agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai dan berwisata. 

"Kapan perlu juga ada tempat berdagang di lokasi tersebut, sehingga selain beribadah, masyarakat juga dimanjakan dengan kenyamanan alam di sekitar masjid," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru