Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Diprediksi Hujan Lebat Sepekan Ke Depan

  • Oleh Hendri
  • 02 November 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut, Catur Winarti melalui Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) pertama, Reninatae menyampaikan bahwa Kota Palangka Raya seminggu ke depan berpotensi hujan.

Potensi hujan di Kota Palangka Raya mulai hujan sedang hingga hujan lebat, dengan intensitas hujan mulai 5,0 sampai 20,0 Milimeter (MM) per jam atau 20 sampai dengan 100 MM per hari.

“Seminggu ke depan prakiraan cuaca di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya berpotensi mengalami hujan mulai sedang hingga lebat, jadi buat pengendara harap waspada,” katanya, Selasa 2 November 2021.

Pengendara motor diharap selalu membawa mantel hujan di bagasi motornya. Apabila terjadi hujan harap para pengendara bisa menjaga kecepatan agar tidak jatuh karena licin.

"Hujan bisa disertai kilat dan angin sehingga kepada para masyarakat tetap waspada adanya kemungkinan terjadinya genangan air akibat intensitas curah hujan turun yang tinggi," ujarnya.

Selain itu juga waspada adanya potensi pohon tumbang yang disebabkan angin, kilat atau petir. Sementara untuk suhu udara seminggu ke depan bisa dipastikan antara 22 Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembapan 60 hingga 100 persen.

“Tetap berhati-hati dalam beraktivitas terutama beraktivitas selama musim hujan, tetap perhatikan keselamatan kesehatan kerja dan jaga kondisi tubuh," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru