Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani Tekat Makmur II Tahai Jaya Dapat Bantuan 500 Ekor Bebek

  • Oleh Magang 3
  • 01 Desember 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Para kelompok tani di wilayah program food estate, khususnya di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku dapat bantuan bibit ternak bebek dari Dinas Peternakan Kabupaten Pulang Pisau.

Salah satunya adalah Kelompok Tani Tekat Makmur II Tahai. Kelompok tani yang diketuai oleh pensiunan TNI (Purn) Pelda Marojin ini mendapatkan bantuan 500 ekor bebek, Rabu, 1 Desember 2021.

"Dari anakan bebek ini kemudian dipelihara bersama sama disatu kandang. Hasilnya juga dibagi sama rata setelah dipotong biaya produksi. Bebek ini akan dikembangbiakkan agar tambah banyak," ucap Marojin.

Selain bantuan bebek, kelompok tani juga dapat bantuan biaya untuk pembuatan kandang dan pakan 2 ton. Stimulus ini dimaksudkan agar kelompok tani bisa mandiri.

Dia mengatakan, potensi ternak bebek di Desa Tahai Jaya sangat menjanjikan, karena pasar telur dan daging bebek cukup banyak, sehingga harga jualnya juga cukup baik.

Targetnya, selain untuk memenuhi kebutuhan pasar di desa juga bisa dijual ke daerah penyangga seperti ibu kota Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. (MAGANG-3/B-7)

Berita Terbaru