Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Dorong Petani Seruyan Kembangkan Tanaman Padi Organik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Desember 2021 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, mendorong para petani setempat agar  mengembangkan tanaman padi organik.

 “Kami terus mendorong para petani mengembangkan  padi organik,  karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan produktivitas  yang dihasilkan,” kata Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan Albidinnor, Jumat, 3 Desember 2021.

Albidin menyampaikan,  banyak  keuntungan yang didapat apabila petani mengembangkan tanaman  padi organik,  mulai dari aspek lingkungan dengan menghilangkan penggunaan pupuk dan obat-obatan kimia yang akan berdampak pada  kualitas padi menjadi lebih baik.

“Produktivitasnya pun  tinggi dan kualitasnya juga baik,  sehingga harga jual  akan lebih baik sehingga menguntungkan para  petani kita ,” jelasnya.

Agar para petani memiliki keinginan untuk mengembangkan tanaman padi organik, pihaknya terus memberikan pengertian dengan melaksanakan berbagai sosialisasi di tingkat petani.

Termasuk  memberikan contoh kepada para petani, terkait penanaman padi organik, dengan harapan agar nantinya bisa di ikuti oleh para petani di Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru