Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.120 Polibag Bibit Jahe Merah Disalurkan ke Warga Desa Malintut

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Januari 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Malintut, Kabupaten Barito Timur mulai menyalurkan 2.120 polybag bibit jahe merah kepada warga yang terdiri dari 212 kepala keluarga.

"Jadi setiap kepala keluarga masing-masing mendapatkan 10 polybag bibit jahe," ujar Kepala Desa Malintut, Yunus AG kepada Borneonews, Kamis, 13 Januari 2022.

Pembagian bibit jahe merupakan bagian dari program pembangun Pemdes Malintut di bidang pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat yang pendanaannya bersumber dari dana desa 2021.

"Alokasi anggaran untuk program iniRp 50 juta, kami pakai untuk pengadaan bibit, polybag, tanah subur, pupuk organik, upah pekerja serta biaya distribusi ke rumah warga," paparnya.

Yunus menilai peluang pengembangan tanaman jahe merah cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan keluarga maupun dijual. Untuk pengembangan pemasaran nanti, pemerintah desa akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak sehingga hasil panen warga dapat terserap.

"Kami dari pemerintah desa berharap agar semua warga yang menerima bibit jahe ini benar-benar merawat dan mengembangkan supaya ke depannya bisa memberi nilai tambah bagi perekonomian keluarga masing-masing," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru