Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa-siswi di Palangka Raya Ikuti Seleksi Pasukan Pengibar Bendera

  • Oleh Hendri
  • 19 Maret 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya melaksanakan tahapan penjaringan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022.

Seleksi yang dilaksanakan sejak 16 Maret tersebut diikuti 235 siswa-siswi kelas X dari SMA, SMK dan MA sederajat. Kegiatan ini berdasarkan Permenpora Nomor 14 Tentang Seleksi Calon Pengibar Bendera Pusaka DPA OPD Disparbudpora 2022.

"Hasil seleksi ini akan menjaring 76 orang pelajar terbaik kelas X," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya, Supriyanto, Jumat, 18 Maret 2022.

Dia mengatakan, seleksi tahap pertama ini meliputi uji fisik, uji kesamaptaan, wawasan dan pengetahuan umum. Ia berharap dengan berkurangnya sebaran virus Covid-19 saat ini tidak menyurutkan pelaksanaan penjaringan Capaski dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan bahwa tahapan seleksi ini sebagai upaya mencari putra putri terbaik utusan SLTA/sederajat untuk Paskibraka tingkat kota hingga tingkat Provinsi dalam upacara pengibaran bendera 17 Agustus mendatang.

"Semoga kegiatan ini terselenggara sesuai rencana dan melahirkan anggota Paskibraka yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan negara dan ke depan diharapkan anak-anak ini bisa mengikuti dan terpilih pada seleksi tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru