Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antibodi Terhadap Covid-19 Sekarang Sudah Tinggi dan Mampu Bertahan Lama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juni 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, saat ini masyarakat sudah memiliki antibodi atau kadar kekebalan yang tidak hanya tinggi tetapi juga bisa bertahan lama terhadap serangan Covid-19.

"Sudah tinggi dan dapat bertahan lama karena antibodi ini sudah bisa didapat dari berbagai sumber," kata Sigit pada Rabu, 1 Juni 2022.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, orang-orang yang sudah pernah divaksin kemudian terkena Covid-19, tidak hanya melindungi yang bersangkutan untuk masuk rumah sakit, tapi juga membangun super immunity.

"Bisa berasal dari vaksinasi yang dimasukkan ke tubuh kita, atau juga bisa berasal dari infeksi yang pernah dialami melalui serangan Covid-19," jelasnya.

Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia atau Adeksi ini juga menyampaikan bahwa wacana pandemi menjadi endemi ini sudah mengemuka sejak akhir 2021.

"Tapi baru sekarang Presiden kita mengimbau bahwa di tempat terbuka kita sudah bisa lepas masker. Itu pun kita rasa juga perlu waktu untuk terbiasa. Karena sudah 2 tahun lebih kehidupan kita melekat dengan masker, jadi kalau ada orang yang tidak menggunakan masker itu masih dipandang sinis," bebernya.

Intinya menurut Sigit semua perbaikan keadaan ini masih berproses agar semua pihak dapat terbiasa dengan kondisi yang baru, apapun nama dan bentuknya, apakah pandemi atau endemi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru